Perkembangan Teknologi Infomasi Terhadap Peningkatan Bisnis Online

Authors

  • Farhatun Nisaul Ahadiyah Universitas Wiralodra Indramayu

DOI:

https://doi.org/10.61166/interdisiplin.v1i1.5

Keywords:

Teknologi informasi, bisnis, online

Abstract

Berdasarkan keberadaan internet semakin tidak terhindarkan, pemanfaatan internet telah masuk pada berbagai bidang kehidupan. Semua orang dapat menggunakan internet, termasuk wirausahawan dalam upaya perkembangan bisnisnya. Pengaruh teknologi informasi terhadap seorang pengusaha mempengaruhi pengusaha supaya bisa mengefesiensikan waktu untuk berbisnis mempengaruhi pengusaha  menjadi serba tau (memperoleh informasi dengan mudah) dan mempengaruhi dalam berkomunikasi . Adapun pengaruh dan peranan system informasi terhadap bisnis banyak yang mempengaruhi bisnis arena teknologi informasi saat ini teknologi informasi sangat penting untuk mempermuda dalam bisnisnya banyak fungsi-fungsi yang sangat penting didalam teknologi untuk seorang pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya banyak manfaat yang bisa dirasakan , seorang pengusaha dapat membuat inovasi dan ide-ide dengan memanfaatkan teknologi informasi, dan sangat penting bagi bisnis agar bisa mengikuti tren bisnis dan jual beli saat ini yang hamper semua online yang menggunakan teknologi informasi jadi seorang pengusaha harus sadar akan trennya teknologi informasi didunia bisnis manua maupun bisnis online.

References

Edwin Kiky Aprianto, N. (2021). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Bisnis. International Journal Administration, Business and Organization (IJABO) |, 2(1), 1–7. https://ijabo.a3i.or.id

Febriantoro, W. (2018). Kajian Dan Strategi Pendukung Perkembangan E-Commerce Bagi Umkm Di Indonesia. Jurnal MANAJERIAL, 17(2), 184. https://doi.org/10.17509/manajerial.v17i2.10441

Hidayat, S., Suryantoro, H., & Wiratama, J. (2017). Pengaruh Media Sosial Facebook Terhadap Perkembangan E–Commerce Di Indonesia. Simetris : Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 8(2), 415. https://doi.org/10.24176/simet.v8i2.1165

Ismai. (2018). Dampak Bisnis Online Dan Lapangan Pekerjaan Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat (Studi Kasus Jasa Bisnis Online Transportasi Grab Di Kota Medan). AJIE - Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 3(3), 319–335. https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=WqtZAawAAAAJ&citation_for_view=WqtZAawAAAAJ:9yKSN-GCB0IC

Juliansya, A. (2018). Pengaruh Teknologi Informasi Kemudahan, Resiko, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Internet Banking. Ekonomi Dan Bisnis, 3(6), 15.

Mahir, P. (2015). Klasifikasi Jenis-Jenis Bisnis E-Commerce. Jurnal Neo-Bis, 9(2), 32–40.

Maulana, S. M., Susilo, H., & Riyadi. (2015). Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online. In Jurnal Administrasi Bisnis (Vol. 29, Issue 1, pp. 1–9).

Putri Primawanti, E., & Ali, H. (2022). Pengaruh Teknologi Informasi, Sistem Informasi Berbasis Web Dan Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan (Literature Review Executive Support Sistem (Ess) for Business). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 3(3), 267–285. https://doi.org/10.31933/jemsi.v3i3.818

Rangkuti. (2016). Perkembangan Electronic Commerce (E-Commerce) di Indonesia. Researchgate.Net, December, 1–10. https://www.researchgate.net/publication/311650384

Rossita Rahmawati Wahyu Ramadhan, Asma Shofiya Nabila Bilqis Assyahidah, & Veronika Angel Hera Novita. (2023). Efektivitas Pemasaran Melalui Aplikasi Tiktok Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2022. ORGANIZE: Journal of Economics, Management and Finance, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.58355/organize.v2i1.11

Sosial, J., Teknologi, D., Anggraeni, R., & Maulani, I. E. (2023). 94 Riska Anggraeni, Isma Elan Maulani PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS MODERN. 3(2).

Sri Maharsi. (2000). data. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi tersebut, haimpir semua aktivitas organisasi saat ini telah dimasuki oleh aplikasi dan otomatisasi teknologi informasi. Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 2(2), 127–137. http://puslit2.petra.ac.id/ejournal/index.php/aku/article/view/15673

Sulaeman, M. (2018). Pengaruh Sistem Impormasi Manajemen Terhadap Kegiatan Bisnis Online. Jurnal IImiah Manajemen Dan Bisnisurnal IImiah Manajemen Dan Bisnis, 19(1), 64–72.

Utami, S. S. (2010). PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PERKEMBANGAN BISNIS Setyaningsih Sri Utami Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Jurnal Akuntasi Dan Sistem Teknologi Informasi, 8(1), 61–67.

Yadewani, D., & Wijaya, R. (2017). Pengaruh e-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem Dan Teknologi Informasi), 1(1), 64–69. https://doi.org/10.29207/resti.v1i1.6

Yana Siregar, L., Irwan Padli Nasution Prodi Manajemen, M., & Negeri Islam Sumatera Utara, U. (2020). HIRARKI Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis DEVELOPMENT OF INFORMATION TECHNOLOGY ON INCREASING BUSINESS ONLINE. 2(1), 71–75. https://doi.org/10.30606/hjimb

Downloads

Published

2023-12-16

How to Cite

Farhatun Nisaul Ahadiyah. (2023). Perkembangan Teknologi Infomasi Terhadap Peningkatan Bisnis Online. INTERDISIPLIN: Journal of Qualitative and Quantitative Research, 1(1), 41–49. https://doi.org/10.61166/interdisiplin.v1i1.5

Issue

Section

Articles